HOME     TUGAS

Friday, September 11, 2009

Pro Evolution Soccer 2010 rilis bulan Oktober!!





Tahukah Anda olahraga yang diminati oleh banyak orang baik itu anak kecil sampai orang tua dan juga lintas gender, wanita atau pria? Sepakbola? Ya Jawaban Anda benar sekali. Bisa kita lihat bahwa banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia. Setiap ada kompetisi sepak bola seperti uefa champions league, semua mata tertuju pada kompetisi itu. Dan juga bahkan sebentar lagi perhelatan kompetisi untuk mencari negara terbaik akan digelar pada tahun 2010 yaitu piala dunia yang akan mempertemukan juara-juara di setiap benua yang ada pada muka bumi.

Selain piala dunia, ada hal yang harus dibahas untuk para gamers. Yaitu game yang mungkin ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar olahraga ini di seluruh dunia. Game tersebut bernama PRO EVOLUTION SOCCER 2010 yang biasa disingkat PES. Dahulu PES bernama Winning Eleven, namun sekarang mungkin karena konami ingin mengambil pasar dunia maka nama tersebut dirubah menjad Pro Evolution Soccer. Nama ini biasa dikeluarkan untuk Winning Eleven namun rilis di Eropa, namun sekarang tidak lagi. PES 2010 Rencananya akan rilis pada tanggal 22 Oktober 2009.

Banyak perombakan yang dilakukan oleh konami untuk PES2010, antara lain adalah :

Sektor Gameplay
Setiap pemain memiliki ketertarikan yg berbeda pada setiap pertandingan, jadi perasaan pada pemain bisa berbeda dan itu akan secara konstan mengetes para pemain. Zona pertahanan akan mencover jarak-jarak dan pemain membutuhkan untuk melihat secara konstan untuk menemukan jalan lain untuk menyerang. PES juga fokus terhadap sepak bola sesungguhnya, yaitu membutuhkan stratefi bermain dan reaksi yang cepat seperti sesungguhnya. AI pada PES kali ini juga semakin pintar. Ketika kita mengambil eksekusi pinalti pun akan terasa real nya karena kita bisa mengatur presisi tendangan dan penempatan seperti sesungguhnya.



Visualisasi
PES2010 melakukan perombakan major terhadap visualisasi, contohnya adalah perayaan pemain sekarang lebih mirip seperti real-life, termasuk ekspresinya juga! Detail stadium juga semakin dirombak menjadi lebih detail.







Atmosfir Jelang Pertandingan
Reaksi penonton terhadap pertandingan lebih variatif dan banyak sahut-sahutan ketika pertandingan berlangsung.



Master League
Master Leagues saat ini diperbaharui dengan penambahan aspek manajerial jadi kita dapat menikmati mengelola sebuah tim untuk jangka panjang.







Saat ini Konami tengah menjalin kerja sama dengan UEFA untuk lisensi klub-klub yang ada pada PES 2010. Tapi jika masih belum sempurna pun, kita masih bisa berharap kepada patcher-patcher PES untuk kit servernya (*blush*)

Demikianlah cerita singkat dari saya tentang game yang saya sukai ketika saya masih berumur 9 tahun dan masih bernama GOAL STORM.


No comments:

Post a Comment







©Scidealist 2009