HOME     TUGAS

Friday, September 11, 2009

Benq S41



"Kenikmatan adalah segalanya" adalah sebuah slogan dari sebuah produsen alat-alat elektronik benq. Benq mengeluarkan berbagai macam alat elektronik mulai dari camera digital sampai notebook. Saya mendapat saran dari seorang kolega bahwa jika ingin membeli laptop (dulu saya masih belum punya) pentingkan aftersalesmarket nya, mulai dari garansi dan service center nya. Sebelum saya mengetahui itu semua, saya sempat melirik merk lain. Tapi pada penghujung kasus, saya akhirnya membeli sebuah notebook keluaran benq. Banyak seri-seri ketika saya ingin membeli mulai dari seri S, seri E dan seri-seri lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Di setiap seri tentunya mempunyai spec yang berbeda, ada yang harga terjangkau dengan spec yang lumayan dan juga ada yang harganya agak mahal dengan spec yang sudah lebih dari cukup.

Akhirnya saya membeli benq dengan seri s41 e34, dengan spesifikasi sebagai berikut :

Operating System:
Windows Vista Home Premium
Processor:
Intel Core 2 Duo T7500 2.2GHz 800MHz FSB 4MB L2 Cache
Memory:
1GB 667MHz DDR2 SDRAM (1 x 1GB)
Hard Drive:
160GB at 5400rpm
Graphics:
NVIDIA GeForce 8600M GS 256MB Dedicated memory**
Display:
14.1 inch Widescreen 1280 x 800 pixel resolution
Optical Drive:
8x DVD Super-Multi Double-Layer Drive
Wireless:
Intel PRO/Wireless 4965AGN
Bluetooth 2.0/EDR
Ethernet LAN:
10/100/1000 (Gigabit) Ethernet
Expansion:
4 x USB 2.0 ports
1 x Firewire (IEEE 1394) port
1 x ExpressCard Slot
5-in-1 card reader:MS/MS-Pro/SD/MMC/xD
Video:
Built-in 1.3-megapixel webcam
VGA-out port
HDMI output connector
Special Feature:
Noise Suppression & Echo Cancellation supported
SRS TruSurround XT
Size (W x H x D):
24.8 x 2.66 x 33.7 cm
Weight:
2.0 kg without battery
Battery:
4800 mAh (52Whr) Li-ion battery
Warranty:
1 year International and Nationwide warranty



Dengan melihat spec diatas, muncul di benak saya untuk memakai laptop ini sebagai laptop jangka panjang. Laptop ini juga merupakan laptop awal yang menggunakan vga yang dedicated. Dahulu laptop lain hanya mengandalkan intel gma, namun benq s41 tidak. Benq S41 juga kuat bila digunakan untuk gaming karena laptop ini adalah laptop yang berorientasi ke gaming dengan spec yang di sebutkan diatas. Banyak game-game yang telah saya coba seperti pro evolution soccer 09, call of duty 4, dan game-game yang notabene "berat" bagi laptop.

Laptop saya yang bernama "Grundy" juga ingin inframe pada blog ini hehehe


tampak belakang


tampak depan


Screenshot di bawah merupakan menu performance dan informasi yang terdapat pada vista



Bisa dilihat bahwa laptop ini amat lebih dari cukup karena menyentuh angka 4.8 (default 4.5). Modifikasi yang telah saya lakukan terhadap benq s41 saya adalah hanya menambah 1 keping ram corsair 2gb dan menambah performa laptop ini. Jadi saya merekomendasikan laptop ini untuk Anda yang suka game namun Anda sering mobile (di kampus ataupun di kantor). Di semua tempat Anda dapat bermain game jika Anda bosan dengan penatnya keadaan sekitar!

No comments:

Post a Comment







©Scidealist 2009