HOME     TUGAS

Friday, October 9, 2009

Bermain Playstation Dengan Emulator




Bermain adalah hal lumrah yang dilakukan bagi semua orang dari anak kecil sampai orang tua sekalipun. Setiap orang mempunyai sisi anak kecil yang terkadang akan muncul ke dalam diri nya. Salah satu cara untuk menikmati sisi anak kecil tersebut adalah dengan bermain playstation! (IMHO hehe). Bermain playstation adalah hal yang mengasyikkan karena kita dapat menyetir mobil secara ugal-ugalan, membunuh orang secara membabi-buta, dan bahkan kita dapat terbang ke angkasa dan berpetualang di sana. Hal yang menarik bukan? :D

Oleh karena itu saya akan membawa Anda ke masa lalu dimana Playstation 1 atau biasa disebut PS 1 berjaya. Saya telah bermain games sejak saya kecil ketika nintendo masih meraja lela dengan nintendo butut nya, lalu berubah generasi ke super nintendo yang bersaing dengan sega 32bit. Selanjutnya muncullah nintendo 64 berikut sega saturn yang menjadi sainggannya. Namun PS adalah suatu gebrakan yang luar biasa yang dikeluarkan oleh SONY corp.

Di sini kita akan kembali bermain PS, namun kita bermain pada PC kita bukan pada console PS yang mungkin menjadi pajangan di kamar Anda ataupun sudah hilang entah kemana PS nya XD. Untuk bermain PS pada PC amatlah mudah, seharusnya kita berterima kasih kepada penemu emulator PS nya hehehe.


Berikut cara nya :

  • download emulator epsxe 1.7x (pass:delynie.silveryhat.com)
  • kemudian download game-game berbentuk ISO ataupun kita dapat menggunakan cd PS yang kita punya lalu masukkan ke tray cd/dvd rom.
  • siapkan stik ps untuk PC
  • permainan siap dan kita siap untuk kembali ke masa lalu lagi dengan bermain playstation :o

Screenshot dari saya :







Oke, demikianlah pembahasan saya tentang emulator PS, selanjut nya saya akan mempost emulator-emulator lainnya. Salam Damai.

No comments:

Post a Comment







©Scidealist 2009